Up to date itu perlu




(Foto: Dokumentasi penulis)

"Seorang PR harus bisa up to date," Begitulah mugkin mengapa program studi Hubungan Masyarakat pada seminar wajib-nya mengambil tema "Tren Konten PR di Era Digital" dengan pembicara yakni seorang Praktisi dibidang PR Digital, Bapak Gumilar  sebagai Regional Intelligence and Strategic PMO Smartfren West Java yang menjelasakan mengenai PR Digital yang menjadi senjata baru bagi dunia kehumasan agar mempunyai tempat selalu di publiknya.

Ternyata, selain media konvensional yang ada di dunia kehumasan, di era digital-pun banyak konten yang harus bisa disampaikan oleh seorang PR untuk publiknya. Seperti Smartfren sendiri yang mempunyai akun jejaring sosial media untuk segala kebutuhan konsumennya. Sehingga PR sebagai perwakilan perusahaan dapatterus melayani setiap konsumennya setiap saat dan real-time. 

Pak Gum juga menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang PR yang handal bukan berarti meninggalkan dunia konvensional kehumasan juga beliau membahas product yang ada di dunia PR seperti Press Release, Feauture, hingga Advetorial

Selain materi tersbut, seminar kemarin juga dihadiri oleh Ibu Leili Kurnia Gustini, S.Sos., M.Si. yakni Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat, beliau juga sempat berbagi kepada para peserta seminar mengenai literasi yang baik di media sosial sebagai bekal tambahan.
Seminar wajib yang dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2016 di D'Palm Resto (Jl. Lombok 45 Bandung)  ini juga langsung dihadiri oleh Bapak Dr. Ir. Adriza, M.Si. selaku Direktur Politeknik LP3I Bandung yang langsung memberikan sambutan  dan berpesan mengenai dunia Masyarakat Ekonomi ASEAN yang semakin bersaing ketat, salah satunya dengan digitalisasi. 

Seminar kali ini dihadir oleh dua angkatan program studi Hubungan Masyarakat yaitu 2015 dan 2016 dan diakhir acara juga terdapat karaoke bersama sebagai intermezzo untuk peserta. Para peserta yang berani tampil dan menghibur mendapatkan hadiah hiburan spesial dari program studi Hubungan Masyarakat.

(Foto : Dokumentasi Penulis)

"Konten adalah kunci bagi seorang PR," Begitulah kata Bapak Dudi Rustandi, S.Sos.I., M.I.Kom. di sambutan-nya sebagai pengantar kemarin. 


EmoticonEmoticon