Revolusi Smartphone

Nowadays, kalian semua pasti udah punya gadget atau smartphone kan? Nah tipe dan spesifikasinya kaya gimana?

Sekarang, Zia bakal share sebenarnya sperti apanya gadget atau handphone yang terdahulu sebelum benda-benda itu bisa berevolusi seperti yang sekarang kita miliki.



Dimulai dari tahun 1995, bentuk yang ditawakan masih begitu sederhana, tebal dan berat juga ada antena yang terapsang diatasnya untuk mendapatkan signal.




Lanjut ke tahun 1996, sebearnya tidak ada perubahan yang terlalu banyak. Dari segi bentuk masih dengan tebal dan beratnya, namun antena yang ada diats ponsel tersebut memiliki ukuran yang lebih pendek. Ponsel atau handphone yang populer di tahun ini adalah Nokia 9000.

Di tahun 1997, antena yang ada di ponsel tersebut sudah menghilang, tapi masih dalam bentuk yang tebal dan lumayan berat.

Tahun 1998, ponsel yang paling terkenal adalah Nokia   5110 dengan bentuk yang sedikit lebih kecil dari tahun sebelumnya, ponsel ini juga ternyata memiliki beragam warna, bukan hanya hitam saja. Namun yang disayangkan, antena kembali lagi disuguhkan dalm ponsel ini.

Nah, perkembangan sudah mulai signifikan di tahun 1999. Ponsel yang ditawarkan lebih simple, dngan grafis yang lebih menarik, antena yang ada didalam, serta urutan tombol yang user friendly. Nokia 3210 salah satunya.

Mulai muncul teknologi touchscreen di tahun 2000, salah satunya adalah ponsel motorola, walaupun masih hitam-putih untuk tampilan layarnya, namun ponsel ini sudah mewarkan ponsel dengan tipe flip.

Di tahun 2001, warna ponsel sdang trend di monocrome, dengan body ponsel yang lebih ramping dan kecil. Contohnya nokia 8250.

Setahun setelahnya, 2002. Teknologi yag ditawarkan mulai berkembang. Keunculan kamera dan layar yang brwarna menjadi unggulan dari ponsel pada masa itu. Contohnya Nokia 7650 dengan model slidding dan kamera dengan 0.3 mega pixel-nya.

Tahun selanjutnya hingga 2006, mulai banyak bermunculan ponsel dengan berbagai bentuk dan ukuran, memang masih cenderung tebal namun fitur yang ditawakan cukup menarik, dari mulai kamera hingga radio fm yang sudah bisa didengarkan oleh pengguna ponsel.

Tahun 2007, munculnya I-Phone seri pertama yang di keluarkan oleh apple. Dengan bentuk yang elegant dan glamour, ponsel ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Tahun 2008, kemunculan tombol QWERTY sudah mulai di rilis, salah satunya pad ponsel yang diusung oleh HTC pada ponsel pertamanya. Dengan bentuk yang cukup menarik yaitu slidding pada bagian layar.

2009, muncul ponsel yang bentuk yang semakin elegan dan menarik para pengguna ponsel. Salah satunya motorola milestone. Sistem operasi yang digunakan adalah Android serie pertamanya.

2010 hingga saat ini, perkembangan ponsel semakin bersaing. Spesifikasi yang ditawarkan semakin canggih, usefull bahkan dengan lowbudgdet sekalipun. Ponsel pada masa generas ini di dominasi dengan ponsel touchscreen yang mudah dan cepat duntuk digunakan.

Nah. Sekarang tau kan sejarag perkembangan ponsel generasi jadul sampai kekinian? Terus ikutin info yang lainnya ya.




EmoticonEmoticon